Jumat, 27 November 2009

Try to Move^

Seekor elang kecil yang sedang belajar terbang, ketika itu ia terjatuh dan terluka dari sarangnya yang berada diatas pohon yang tinggi, dan ternyata hal itu membuat anak elang tersebut trauma untuk belajar terbang walau sebenarnya ia ingin sekali.
Sang ayah seekor elang yang perkasa yang sanggup mengelilingi samudra senantiasa memberinya motivasi dan membesarkan hatinya. Hingga suatu saat sang anak elang bertekad untuk belajar, walau dengan jatuh bangun, atas kerja keras dan tekadnya iapun berhasil terbang ke langit yang tinggi, bahkan ketika telah dewasa ia mampu menjadi seekor elang perkasa seperti ayahnya...

Subhanallah, akupun sempat merasakan suatu hal sama dari cerita anak elang ini, dan menurutku cerita ini sangat menginpirasi dan memotivasiku untuk mempelajari sesuatu yaitu “motor”.
Hmm, sebenarnya sejak smp aku udah bisa mengendarai kendaraan roda dua ini(walau masih dalam tahap belajar), namun ketika itu aku mengalami suatu accident yang membuatku cedera di punggung kanan, entah mengapa beberapa saat sejak peristiwa itu aku jadi enggan untuk mengendarai motor aku merasakan perasaan takut dan khawatir yang luar biasa, terutama ketika membayangkan untuk mengendarainya ke jalan yang besar.

Selama ini aku sering merepotkan orang-orang di rumahku (karena kebetulan mereka semua bisa bermotor) untuk mengantarku kesana kemari dalam menjalankan aktivitasku. Mereka tentunya berharap agar aku bisa mengendarai motor, tentu saja aku ingin sekali membawanya karena menurutku banyak manfaatya. Tapi perasaan khawatir dan takut itu seperti selalu menghantuiku, hingga ku tlah kuliah tingkat 3 dan ga tinggal di asrama lagi, ku fikir kalau aku begini terus aku tidak bisa mandiri dan ruang gerakku terbatas.

Ku coba tuk mengumpulkan keberanian hingga suatu hari ku membaca cerita tentang elang ini, dan dari situ ku bertekad untuk mencoba kembali, dan ketika itu bulan puasa mama memintaku untuk mengantar makanan ke mesjid (giliran ibu pengajian selama bulan puasa gitu) akupun langsung keluar rumah untuk pergi mangantarkannya dengan mengendarai motor (walau keraguan itu masih ada) tapi ternyata aku bisa walau masih dalam jarak dekat. Kemudian ketika lebaran teman-teman kuliah ke rumahku dan mengajak jalan-jalan berkunjung ke rumah teman-teman, dan mereka mengajak konfoy motor (langsung ke jalan besar nih), akhirnya ku beranikan diri dan semangatku pun muncul ketika itu, akhirnya kami pun konfoy bermotor dan ternyata aku bisa....ampe sekarang, malah rasanya seluruh jalan besar di kota palembang ini telah ku taklukkan (hehe)...

,,,,,Bahwa kesuksesan yang diraihnya adalah dimulai saat tekad terbangun untuk melangkah,,,,, Sukses itu tak pernah ada kalau hanya sebatas tekad,,,,, Tapi tekad itu harus diwujudkan dengan tindakan nyata walau dimulai dari langkah yang kecil.....
Terkadang terbesit fikiran “kenapa nggak dari dulu ya?” But dont ever regret anything, lets gone be by gone, selagi masih ada waktu, dan selagi masih diberi kesempatan menikmati dunia teruslah mencoba karena harapan itu masih ada, dan terima kasih atas cerita elang ini, semoga pelajaran “tekad yang mesti dimulai walau dari langkah kecil” ini dapat di aplikasikan di semua aspek kehidupan... dan menginspirasi kehidupanku,,,


Thinks to try..before you die...!!!!

Try to Move gals^ !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar