Senin, 14 November 2011

Lebaran QurBan

Untuk yang kedua kalinya saya merayakan lebaran qurban di bandung dan ga ngumpul di rumah saya yang di Palembang bersama keluarga. Malam hari raya terasa biasa, hanya kumandang takbir di mesjid membuat hati bertalu-talu ingin pulang. Berkumpul bersama teman senasib seperjuangan bercanda ria, bercerita mengisi malam itu hingga terlelap menanti hari esok.




Allahuakbar allahuakbar allahuakbar… suara takbir di masjid pun bertalu-talu.
Kita pada bangun, setelah subuhan ada yang tidur lagi trus bangun rarariweuh pada mau mandi. Lebaran tahun kemarin saya sedang tidak beruntung karena tidak bisa ikut sholat ied di mesjid, biasa ada tagihan bulanan. Nah teman saya yang tahun lalu sholat bilang kalau mulai sholat ied adha disini jam setengah 8 (menurut waktu Indonesia bagian perasaannya) tapi saya tetep mikir kalau idul adha itu lebih pagi dari pada idul fitri. Yaudah saya buru-buru mandi aja, pas udah selesai (tapi masih berada di kamar mandi) saya mendengar suara takbir dan bacaan alfatihah dari mesjid. Ketika saya masuk kamar saya langsung teriak “eh itu udah mulai sholatnya,, gimana dong??” Teman saya yang yakin kalo mulai jam setengah 8 bilang” eh masa sih, ko cepet banget??” temen yang lain bilang “sekarang udah jam setengah 7, kayaknya ya emang udah mulai”… akhirnya kita berempat duduk berhadapan dan tediam beberapa saat (agak lama) dengan penampilan yang sudah siap mau pergi sholat… -_-………*sigh…
………………..
…………….
……..
Kyaaaaa~~~ pecuma udah siap-siap, sedih banget, batal sholat karena telat,,, huhu cepet banget sih mulainya… huhu gimana dong,, huhu yaudah deh….


wanna sleep again under a thick blanket of regret

Akhirnya kita sarapan aja ada yang makan lontong dan sebagainya, biar berasa lebarannya walau ga ditengah keluarga, tapi sambil nelpon keluarga :’).. Trus ngeliatin hewan dikurban juga sekalian kurban perasaan (merasakan ketakutan si hewan kurban yang pasrah akan jemputan mautnya). Selanjutnya kita gunakan waktunya untuk jalan-jalan ke maribaya.



Happy ied adha, semoga kita bisa mencontoh pengorbanan dari kisah siti hajar, nabi Ibrahim, dan nabi ismail.. : )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar