Senin, 14 November 2011

sushi si susi..

Selama di bandung sebelum wisuda kita ngadain kegiatan baksos (ini diwajibin sebelum jadi alumni disini, kegiatannya itu kalo ga ngadain seminar, ya baksos gitu). Baksos yang kami adain tentunya tetap berhubungan dengan profesi kebidanan kita, kegiatan didalamnya berupa pelayanan pemeriksaan ibu hamil, KB, imunisasi bayi, ditambah lomba mewarnai dan lomba foto genic untuk bayi dan balita (ih lucu-lucu deh).
Setelah rarariweuh mempersiapkan segalanya selama beberapa jaman (jaman batu, jaman purba, 24 jam-an x beberapa hari) akhirnya acaranya terlewati juga dan berjalan dengan lancar… alhamdulillah yah : )

Satu kegiatan beres sembari menunggu waktu wisuda yang tinggal beberapa harinya lagi, kalo ga jalan-jalan ya kita steii mendep di kosan aja. Tiba suatu malam, ketika perut ini laper, dan otak ini bosan dengan makanan yang biasa dimakan di sekitar kostan (warteg,padang,ayam penyet,ayam guling, ayam cerewet dan sebagainya), akhirnya saya dan teman saya winda memutuskan untuk cari makanan yang sedikit berbeda.

Nah dekat kosan saya itu ada juga yg jual surabi dengan berbagai macam rasa, ada kedai mie macem-macem variasi, dan sushi. Saya dan Winda ngajakin Ririn dan Rara temen kosan yang lain untuk makan sushi, tapi mereka engga mau, bawaan mager (males gerak) keluar gitu deh, jadinya kita berdua aja yang makan di luar.

Sambil ragu maju mundur kayak undur-undur akhirnya kita memasuki rumah makan sushi ituh, (mundur takut mahal? iyee,masih kantong mahasiswa soalnye,tapi skali-skali bole lah… Mundur takut ga enak? baru ngedengerin dari orang-orang aja sih tentang rasa sushinya, tapi tetep aja penasaran, kebetulan kita berdua pada belom ngerasain gimana rasanya,, hehe).

Akhirnya kita berdua pesen 2 macam, (namanya gua lupa,,,). Dan rencananya masing-masing sushi ituh kita bagi dua (maklum mahasiswa, maunya praktis padahal ngirit :P). Sambil nungguin saya ngeliatin mas-masnya buat sushinya, sang satunya di goreng, yang satunya lagi cuma nasi dilapisi nori diisi ikan MENtaH.. trus di gulung. Heuheu - -D.. mending gue kebagian disuguhin masnya sushi yang di goreng, nah temen gue si Winda dapet sushi yang mentah :P.


Hehe, gara-gara ngeliat ikannya mentah gue udah males aja nyicipnya, pas gue peratiin menunya lagi ternyata yang ada gambar api disebelahnya berarti dimasak(atau di goreng) dan yang ga ada apinya berarti mentah, n yu know, yang ada apinya cuma dua jenis sushi selebihnya berarti mentah semua tuh..- - D


Trus tuh sushi goreng saya makan, yah lumayan lah rasanya, nah temen saya makan tuh sushi mentah, saya peratiin mukanya,,, agak aneh, tapi dia bilang biasa aja dan nyuruh saya nyicipin, akhirnya dengan wajah penuh curiga saya cicip aja dikit, hemm,, sebagai orang Indonesia asli yang biasa makan yang masak-masak, saya ga ngelanjutin makannya, dan sisa sushi mentahnya saya minta masnya di bungkus aja untuk di goreng aja di kosan,, hehe.. kalo kata teteh piera tuh ini cara mahasiswa kereaktif,,^^v

Akhirnya karena emang belom kenyang akhirnya kita cari makan lain di simpang dago,, trus baru deh kita pulang. Selama perjalanan pulang teman saya bilang, “per, ntar kalo rarin(rara n ririn) nanyain gimana rasanya sushi, jangan bilang ga enak yah,, bilang enak atau biasa aja. Seketika gue ngakak.. trus mikir, kenapa orang-orang kebanyakan kalo abis makan sushi selalu apdet status di fesbuk atau di twitter, coba kalo makan gorengan engga ada yang ngapdet status tuh… mungkin karena harganya udah mahal trus rasanya ga sesuai dengan lidah pribumi ini, dari pada dongkol sesak di dada mending dipublikasikan bahwa mreka udah makan sushi.. dan (*terhidden*janji ga mau ngulang lagi >.<).. sekalian meningkatkan derajat sosial ceunah.. #mungkin loh yah… **P.

Tapi kuliner lidah emang penting sih, merasakan masakan-masakan daerah lain atau negara lain, kalo ga suka ya kita hargai, kalo suka dan enak ya kita syukuri keberagaman rasa yang tercipta di bumi ini dan syukuri kalo lidah kita masih bisa merasakan nikmatnya rasa itu.

Happy Kuliner :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar